Upacara Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia

Selasa (17/8) dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Kapanewon Godean. Bertindak selaku Inspektur Upacara Panewu Godean Drs. Sarjono, M.Si. dan Perwira Upacara Iptu Bowo Susilo, SH Kanit Reskrim Polsek Godean. Dalam suasana pandemi peserta upacara menerapkan protokol kesehatan dan dalam jumlah terbatas terdiri dari Muspika, Lurah se Kapanewon Godean, Kepala Instansi jajaran Pemerintah Kapanewon Godean, anggota Polsek dan Koramil Godean serta karyawan/wati Kapanewon Godean. Meskipun sederhana upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Panewu Godean Drs. Sarjono, M.Si dalam amanatnya membacakan sambutan Bupati Sleman dalam Upacara Bendera Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang antara lain berisi ajakan merayakan hari kemerdekaan dengan semangat para pahlawan, membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang merdeka, menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip serta mengingatkan agar jangan menjadi penjajah-penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri.

Selain itu juga menekankan bahwa tema HUT RI ke-76  adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang mengandung makna mengajak kita bersama untuk tetap tangguh menghadapi segala bentuk cobaan dan kemudian dengan perlahan-lahan kita semua dapat bangkit dan tumbuh dengan lebih baik.

Makna sesungguhnya dari kemerdekaan di situasi pandemi saat ini adalah berjuang secara bersama-sama dan bahu membahu melawan Covid-19 dengan cara menuruti anjuran dari Pemerintah, memperketat protokol kesehatan agar kita semua segera dapat beraktifitas kembali sesuai dengan prosedur-prosedur adaptasi kebiasaan baru.

Pemerintah Kabupaten Sleman juga telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir potensi penyebaran dan penularan resiko, selain itu Pemerintah Kabupaten Sleman juga berupaya mengurangi dampak yang terjadi akibat dari wabah virus COVID-19 ini. Upaya yang dilakukan pemerintah ini memerlukan dukungan dari semua pihak, terlebih lagi masyarakat yang memiliki peran sangat penting untuk memutus rantai penularan dan penyebaran virus COVID-19 ini.

Dirgahayulah Rakyat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia! Sekali Merdeka, Tetap Merdeka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *