Smart Sharing, Program Kerjasama Penurunan Angka Stunting di Indonesia

Senin (12/4)  pagi Kapanewon Godean mendapatkan kunjungan dari Kepala BKKBN RI, dalam kegiatan yang bertajuk “Smart Sharing, Program Kerjasama Penurunan Angka Stunting di Indonesia“. Turut serta dalam rombongan adalah Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Perwakilan Kalbe Nutritionals serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya Kepala BKKBN Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) menyampaikan bahwa Pemerintah berupaya memperhatikan kesehatan masyarakat dan mencegah stunting. Salah satunya bekerjasama dengan Kalbe Nutritionals untuk mencukupi asupan gizi masyarakat. Hasto menambahkan bahwa stunting dimulai dari kandungan. Ibu hamil harus rajin memeriksakan kandungan dan memperhatikan asupan gizi. Oleh karena itu kehamilan harus direncanakan. Bila dari awal kehamilan kebutuhan gizi sudah terpenuhi, stunting bisa dicegah, namun jika sudah lahir masih ada kesempatan diperbaiki hingga bayi berusia 24 bulan. Lebih lanjut Hasto menegaskan bahwa BKKBN berupaya menciptakan keluarga berkualitas dengan genre. Genre adalah Generasi Berencana yang mengajak generasi muda untuk punya perencanaan kehidupan berkeluarga. Salam Generasi Berencana, tutupnya.

Pada kesempatan ini Kalbe Nutritionals juga menyerahkan bingkisan sebanyak 150 buah untuk 50 ibu  hamil, 50 ibu menyusui dan 50 balita, yang diserahkan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *