Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan

Setelah dilaksanakan pemungutan suara pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu, dilakukan proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan. Pelaksanaan rekapitulasi dilaksanakan mulai hari Jum’at tanggal 19 April hingga Minggu 28 April. Pelaksanaan dilaksanakan secara marathon di pendopo kecamatan oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, dan saksi-saksi.

Rekapitulasi suara meliputi rekapitulasi tingkat desa per TPS dan rekapitulasi tingkat kecamatan per desa. Jumlah TPS sebanyak 210 TPS yang tersebar di 7 desa. Persebaran TPS yaitu: Desa Sidorejo 23 TPS, Desa Sidoluhur 30 TPS, Desa Sidomulyo 20 TPS, Desa Sidoagung 27 TPS, Desa Sidokarto 38 TPS, Desa Sidomoyo 26 TPS, dan Desa Sidoarum 46 TPS. Jumlah kotak suara secara keseluruh 1.050 kotak suara.

    

       

Proses reakpitulasi pada awalnya dengan menggunakan dua screen LCD proyektor. Pada hari-hari berikutnya menggunakan 3 screen LCD Proyektor. Awal rekapitulasi adalah untuk Desa Sidoagung dan Sidomoyo yang membutuhkan waktu 2 hari 2 malam. Dilanjutkan Desa Sidorejo dan Sidomulyo hingga dua hari terakhir untuk Desa Sidoluhur, Sidkarto dan Sidoarum.

    

Dengan dukungan dari semua pihak, khususnya aparat kemanan baik sipil maupun polri dan militer, semua dapat berkalan dengan aman, lancar dan tertib. Segala permaslahan yang ada dapat diatasi dengan musyawarah dan mengacu pada ketentuan yang ada.

                

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *