Regenerasi Pengurus Forum Anak Godean

Jum’at (15/11) di ruang rapat kecamatan Godean dilaksanakan regenerasi pengurus dilanjutkan  pengukuhan Forum Anak Godean (Fonago) periode 2019-2021. Pengurus baru dipilih berdasarkan proses recruitment dan memenuhi berbagai persyaratan antara lain: berusia 13-17 tahun, memiliki komitmen, mempunyai kemampuan public speaking, domisili rumah atau sekolah di kecamatan Godean, memiliki pengalaman organisasi, dan bersedia mengikuti alur pendaftaran. (sumber:ig forum anak godean).

 

Pengurus baru dikukuhkan oleh Sekretaris Kecamatan Godean Harsowasono, S.IP, MA, yang dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada pengurus Fonago yang baru dan terimakasih serta penghargaan kepada pengurus yang lama. Pak Harso juga menyampaikan pesan kepada pengurus baru untuk aktif turut serta dalam pembangunan kecamatan Godean. Manfaatkan fonago sebagai wahana menyalurkan aspirasi anak melalui kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang). Apa yang diinginkan dan ide-ide program kerja dan kegiatan dapat disampaikan dalam musrenbang tersebut.

Fonago juga merupakan sarana dan kesempatan baik untuk berorganisasi serta mengembangkan diri, oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya, imbuhnya.

Pengurus Fonago periode 2019-2021 terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta beberapa divisi antara lain divisi hak sipil dan kebebasan, divisi lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, divisi kesehatan dan kesejahteraan, divisi pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya, divisi perlindungan khusus dan divisi jarkom. Setelah dikukuhkan, pengurus baru langsung melaksanakan rapat untuk menyusun program kerja. Selamat dan Sukses untuk Forum Anak Godean.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *