Pengambilan Sumpah dan Peresmian Anggota BPD Periode 2020-2026

Kamis (2/1) di Pendopo Kecamatan Godean dilaksanakan pengambilan sumpah, peresmian dan serah terima jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 6 Desa selain  Desa Sidoagung di wilayah Kecamatan Godean. Camat Godean Drs. Sarjono, M.Si mewakili Bupati Sleman berkenan mengambil sumpah, melantik dan meresmikan anggota BPD periode 2020-2026. Dengan urutan pembacaan Surat Keputusan Bupati Sleman tentang pengesahan anggota BPD periode 2020-2026, pengucapan sumpah didampingi rohaniwan dan saksi serta peresmian. Anggota BPD yang diresmikan berjumlah 48 orang terdiri dari 42 orang laki-laki dan 6 orang perempuan, 44 orang beragama Islam, 2 orang beragama Katolik dan 2 orang beragama Kristen.

Dalam amanatnya Camat Godean membacakan sambutan Bupati Sleman yang menyampaikan bahwa kedudukan BPD adalah sebagai mitra Kepala Desa. Sebagai mitra BPD diperlukan dalam membahas rancangan Peraturan Desa serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Selain itu BPD juga sebagai bentuk perwujudan demokrasi desa yang lebih baik. Bupati Sleman juga berharap anggota BPD melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional dengan mengedepankan kepentingan desa, tetap menjaga keharmonisan, membangun komunikasi yang baik dan selalu bersinergi terhadap semua elemen pemerintahan desa untuk mewujudkan pemerintahan desa yang maju.

Dalam acara ini juga dilaksanakan serah terima jabatan anggota BPD periode 2013-2019 kepada anggota BPD periode 2020-2026.

Selamat dan Sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *