Pembukaan Pelatihan Bordir bagi Kaum Disabilitas

Selasa (24/9) bertempat di aula kecamatan Godean dilaksanakan pembukaan pelatihan bordir bagi kaum disabilitas. Kegiatan ini merupakan salah satu program Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sleman, dengan peserta pelatihan sebanyak 10 orang. Akan dilaksanakan di Padukuhan Senuko, Desa Sidoagung selama 30 hari.

Camat Godean yang diwakili oleh Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan kecamatan Godean Bapak Dani Subiyanto, S.TP membuka kegiatan ini sekaligus manyampaikan sambutan. Beberapa hal yang disampaikan antara lain ucapan terima kasih kepada BLK kabupaten Sleman yang telah memfasilitasi pelatihan bagi kaum disabilitas. Sekaligus juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) kecamatan Godean yang telah bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Lebih lanjut Bapak Dani Subiyanto, S.TP juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini menjadi faktor pengungkit menuju kemandirian bagi kaum disabilitas. Oleh karena itu  para peserta agar mengikuti pelatihan dengan semangat dan bersungguh-sungguh dalam belajar untuk menjadi mandiri dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Dan memiliki tujuan jangka panjang menjadi wirausaha bordir yang tangguh bahkan mampu memberdayakan atau merekrut tenaga kerja.

Selamat mengikuti pelatihan, semoga berlangsung lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *