Pelantikan Anggota Panwaslu Desa tahun 2020

Jumat (13/3) bertempat di Balai Desa Sidoluhur dilaksanakan Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Desa oleh Ketua Panwascam Godean. Pelantikan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, Muspika, Kepala Desa se Kecamatan Godean, Kepala KUA Kecamatan Godean dan Anggota Panwascam Godean.

Anggota Panwaslu Desa yang dilantik sebanyak 7 orang terpilih setelah dinyatakan lulus dalam tes dan ditetapkan dalam Surat Keputusan Ketua Panitia Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Godean Nomor: P.012/ PANWASLUCAM-GDN/HK.01.01/03/2020. Berikut nama-nama anggota Panwaslu Desa terpilih : Trenggono Desa Sidorejo, Muslicha Desa Sidoluhur, Sukaryanto Desa Sidomulyo, Muhammad Irsad Desa Sidoagung, Fery Herdiawan Desa Sidokarto, Fathurohman Desa Sidoarum dan Yuni Dwi Astuti dari Desa Sidomoyo.

Dalam sambutannya Camat Godean Drs. Sarjono, M.Si mengucapkan selamat kepada 7 anggota panwaslu desa terlantik dan menyampaikan harapan agar selalu menjalankan tugas serta wewenangnya dengan baik. Sarjono juga berpesan anggota Panwaslu Desa dituntut mampu menjaga suasana tetap kondusif, menjaga integritas diri, tidak arogan serta mampu menjaga nama baik Panwaslu Kecamatan Godean. Untuk itu harus selalu berkoordinasi dengan Muspika Godean, lanjutnya. Dengan terlantiknya 7 Panwaslu Desa se kecamatan Godean ini diharapkan pula dapat membantu mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020, dan setiap tahapan berlangsung  lancar, tutupnya.

Sambutan Ketua Bawaslu Kab Sleman

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman Abdul Kareem Mustofa dalam sambutannya, dan  lebih menekankan kepada anggota Panwaslu Desa terpilih untuk menjaga integritas diri dan lembaga. 5 orang incumbent dengan 2 orang baru diharapkan mampu membantu kinerja Panwaslu Kecamatan Godean menjadi lebih baik lagi.  Sahabat Panwaslu Desa yang terlantik diharapkan mampu bekerja sama dengan semua pihak yang terkait, dan menjalankan tugas wewenang sebagai panwaslu Desa sesuai tahapan- tahapan pilkada yang akan segera berjalan, pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *