Disiplin dan Tepa Salira modal menuju New Normal

Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes berkenan menyapa warga Dusun Kleben VII Desa Sidorejo Godean Jumat (12/6). Ibu Sri Muslimatun melakukan kunjungan lokasi kegiatan sosial “Canthelan”. Kegiatan canthelan digagas dioleh Kagama dan disambut baik oleh warga, yaitu menyediakan kebutuhan pangan dari dan oleh warga di empat titik di wilayah Dusun Kleben VII.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan sosial Canthelan, karena bisa memupuk rasa tepa selira. Disiplin dan tepa salira sangat dibutuhkan dalam menghadapi masa new normal. Disiplin kita dituntut untuk membiasakan diri selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Sedangkan Tepa Salira berarti kita dapat merasakan perasaan dan beban pikiran orang lain sehingga dapat meringankan beban mereka, ungkap Muslimatun. Canthelan tadi berisi paket bahan pangan dengan gizi seimbang, pasti sangat membantu dalam situasi seperti ini.

Saya juga sangat terkesan dengan kegiatan ini karena ternyata selain paket bahan pangan, warga juga diberikan paket bibit ada terong, sawi, cabe dengan harapan disini menjadi wilayah dengan ketersediaan pangan mandiri. Kita bersyukur dengan kondisi wilayah yang subur dan mudah untuk bercocok tanam. Terima kasih kepada Kagama dan warga masyarakat yang telah berinisiatif dan berpartisipasi. Semoga terus berlangsung dan salam sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *