Lomba Masak PKK antar Desa se-Kecamatan Godean

Dalam rangka meningkatkan kreatifitas keluarga dalam khususnya dalam pengolahan bahan makanan, setiap tahun TP PKK Kabupaten Sleman menyelenggarakan lomba masak PKK antar wilayah. Tahun 2019 ini dilaksanakan secara serentak pada hari Ahad, 20 Juli 2019. Lomba masak diperuntukkan bagi PKK antar desa dengan ketentuan olahan kudapan dengan bahan baku pisang. Masakan yang disajikan meliputi olahan basah dan olahan kering. Bahan dasar pisang dipilih dengan pertimbangan sebagai bahan lokal yang mudah dan banyak diperoleh di masyarakat.

Lomba masak di Kecamatan Godean dilaksanakan di seluruh desa. Berdasarkan hasil monitoring yang dilaksanakan hampir seluruh padukuhan berpartisipasi bahkan ada yang menampilkan peserta lebih banyak. Monitoring dilakukan oleh tim dari kabupaten didampingi oleh Camat, Ketua TP Kecamatan Godean, Sekcam, dan kasi Kesmas. Monitoring diawali dari Desa Sidokarto – Sidomulyo – Sidoluhur – Sidorejo – Sidoagung – Sidoarum – Sidomoyo dan diakhiri di kecamatan.

 

 

 

Setiap juara masing-masing kategori dibawa ke kecamatan untuk dinilai oleh tim juri. Tim Juri dari guru tata boga SMKN 2 Godean dan Puskesmas Godean. Pelaksanaan penilaian di tingkat kecamatan dimulai pukul 11.00 WIB dengan dimonitoring oleh tim kabupaten.

Berdasarkan hasil penjurian dihasilkan juara sebagai berikut: Olahan basah juara I dari Sidokarto, juara II dari Sidorejo, dan Juara III dari Sidomulyo. Olahan kering juara I Sidoarum, juara II Sidomoyo, Juara III dari Sidorejo.  Seluruh peserta mendapatkan hadiah pembinaan sesuai peringkat masing-masing.  Sedangkan untuk juara pertama masing-masing kategori olahan berhak maju di lomba tingkat kebupaten mewakili Kec. Godean.

    

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *