Lomba Tertib Arsip tingkat Pemerintah Desa tahun 2019

Selasa (19/2) Pemerintah Desa Sidomoyo, Kecamatan Godean menanggapi tim lomba tertib arsip tingkat Pemerintah Desa se Kabupaten Sleman. Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman tersebut berjumlah tujuh orang yang masing-masing bertugas melakukan evaluasi terhadap pengelolaan kearsipan.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian antara lain organisasi, pengelolaan arsip aktif, pengelolaan arsip inaktif, sarana kearsipan dan pemasyarakatan arsip.

Setelah melakukan evaluasi, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan disampaikan menjadi kesimpulan diakhir kegiatan. Widyastuti, S.Sos sebagai perwakilan tim menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Sidomoyo telah melakukan pengelolaan arsip dengan cukup baik, namun masih perlu pembenahan diantaranya belum adanya slogan kearsipan. Slogan sangat penting karena dapat memotivasi kita lebih peduli pada arsip. Hal ini kemudian mendapat tanggapan dari perwakilan Desa Sidomoyo Dwi Atmadi bahwa kedepan hasil evaluasi kearsipan akan dibawa dalam rapat dan diwujudkan dalam sebuah komitmen. Harapannya slogan bukan hanya sekedar kalimat, namun benar-benar dapat diimplementasikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *