Pengajian Rois menyambut bulan Suci Ramadhan

Segenap perwakilan Rois Kalurahan se Kapanewon Godean, Rabu (24/3) melaksanakan kegiatan pengajian menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Pendopo Kapanewon.  Mengawali acara Ketua paguyuban Rois, Sarbini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin tiap bulan Sya’ban dan menghadirkan seluruh Rois di Kapanewon, yang jumlahnya lebih dari 100 orang. Namun karena adanya pandemi covid-19 maka tahun ini anggota yang diundang dibatasi dan tiap kalurahan hanya diwakili 4 orang Rois.

Dalam sambutannya Panewu Godean, Drs. H. Sarjono, M.Si menekankan agar dalam menjalankan tugas di masyarakat, Rois menerapkan protokol kesehatan. Beliau juga menghimbau untuk menyampaikan kepada masyarakat agar pertemuan dilaksanakan dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran virus covid-19.

Adapun dalam pengajian yang diberikan, Nasrodin Sugiyanto, S.Ag, Kepala KUA Kapanewon Godean menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an. Beliau menambahkan semoga kita bisa bertemu dengan bulan Romadhon yang penuh dengan keberkahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *