Hari Rabu (14/8/2013) bertempat di pendopo Kecamatan Godean dilaksanakan Pengukuhan/Pelantikan Anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se Kecamatan Godean oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Bambang Pujiono, S.Kom. Acara dihadiri oleh pejabat Muspika kecamatan Godean, Ketua PPK Kecamatan Godean, Kepala Desa se Kecamatan Godean dan seluruh anggota. Berdasarkan laporan panitia penjaringan calon anggota PPL, di Kecamatan Godean terpilih 20 orang yang lolos seleksi setelah mengikuti berbagai ujian dengan rincian sebagai berikut: -          Desa Sidorejo  2 orang -          Desa Sidoluhur 3 orang -          Desa Sidoagung 3 orang -          Desa sidomulyo 2 orang -          Desa Sidokarto 3 orang -          Desa Sidomoyo 3 orang -          Desa Sidoarum 4 orang Dalam sambutannya Camat Godean Bpk. H. Priyo Handoyo, SH.,M.Si menekankan kepada anggota PPL yang barusaja dilantik untuk tetap memegang teguh sumpah/janji sehingga dapat selalu bersikap netral. Netralitas diperlukan agar dapat bertindak sesuai dengan aturan terhadap siapapun yang melanggar tanpa memandang suku, agama, golongan maupun  kerabat. Beliau juga mengingatkan bahwa anggota PPL merupakan ujung tombak untuk memonitor setiap tahapan pemilu, sehingga harus mengerti tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Oleh karena itu diharapkan seluruh anggota aktif dan mengikuti bimbingan teknis yang akan dilaksanakan dengan narasumber dari Panwaskab. Dibagian akhir sambutannya beliau berpesan agar seluruh anggota PPL Kecamatan Godean bersikap cerdas dan bijak agar pemilu dapat dilaksanakan dengan tertib, bersih, bermartabat dan terarah agar nantinya diperoleh kader terbaik dan berkualitas. SELAMAT DAN SUKSES KEPADA SELURUH ANGGOTA PPL KECAMATAN GODEAN

Pelayanan e-KTP Kecamatan Godean

Perekaman data penduduk melalui program e-KTP di Kecamatan Godean telah dimulai pada bulan Oktober 2011. Berdasarkan data yang dihimpun dari setiap Padukuhan jumlah penduduk wajib KTP adalah 48.711 orang. Dan hingga tanggal 29 Maret 2012 sejumlah 42.280 data penduduk telah berhasil di entri dan dikirim ke database pusat kependudukan Nasional atau 86,79%.

Secara umum sebanyak 77 Padukuhan telah selesai dilayani pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2012. Namun karena beberapa alasan belum seluruh penduduk wajib KTP terlayani antara lain penduduk  yang lahir tahun 1995, faktor lanjut usia (jompo), sakit, bekerja diluar daerah dan ada beberapa yang belum terdaftar dalam database aplikasi  e-KTP.

Terlepas dari pencapaian itu, tidak menutup kemungkinan dalam proses perekaman data penduduk terdapat kekurangan. Untuk itu Pemerintah Kecamatan Godean menyampaikan permohonan maaf sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para perangkat desa serta tak lupa kepada masyarakat atas kesadaran dan partisipasinya dalam turut mensukseskan program Pemerintah.

Selanjutnya disampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Godean masih membuka kesempatan kepada warga yang belum terlayani untuk melakukan proses perekaman data penduduk di Kantor Kecamatan Godean sampai 30 April 2012  setiap hari kerja yaitu :

Senin – Kamis     :     pukul 08.00 – 15.30 WIB

Jum’at                   :     pukul 08.00 – 14.30 WIB

Di publikasikan pada No Comments

Tanggapan atau Komentar anda?

Copyright Pemerintah Kabupaten Sleman © 2014 All Rights Reserved
Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kecamatan Ngemplak.
Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.
Total Reads:31728|Total Visitor:22513|User Online:0