Godean – Pemerintah Kecamatan Godean berkerjasama dengan Puskesmas Godean I dan II memfasilitasi terselenggaranya pertemuan Tim Sistem Kewaspadaan Pangan dan Gizi (SKPG) pada hari Selasa, 15 Mei 2012 di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Godean. Tim SKPG Kecamatan Godean merupakan tim yang bertugas mengantisipasi terjadinya kerawanan pangan di Godean, termasuk penanggulangannya, hingga meningkatkan kemampuan petugas dan masyarakat dalam mengatasi kejadian rawan pangan. Kegiatan SKPG tersebut kemudian akan menghasilkan peta situasi pangan dan gizi yang bisa digunakan sebagai rekomendasi para pengambil keputusan dan penanganan daerah rawan pangan. Kepala Puskesmas Godean I Muh. Daroji berharap, " dengan diremajakannya tim SKPG akan dapat memaksimalkan pemantauan kondisi pangan di Godean dan masalah kerawanan pangan dapat diatasi ". Selain itu, dr. Ernawati selaku Kepala Puskesmas Godean II juga mengatakan, “ Tim SKPG nantinya akan melakukan pemantauan di posyandu untuk mengetahui status gizi balita, melakukan survei gizi  di keluarga, penjaringan balita gizi kurang serta FGD bagi penyandang gizi buruk,” terangnya menambahkan.

Pelayanan e-KTP Kecamatan Godean

Perekaman data penduduk melalui program e-KTP di Kecamatan Godean telah dimulai pada bulan Oktober 2011. Berdasarkan data yang dihimpun dari setiap Padukuhan jumlah penduduk wajib KTP adalah 48.711 orang. Dan hingga tanggal 29 Maret 2012 sejumlah 42.280 data penduduk telah berhasil di entri dan dikirim ke database pusat kependudukan Nasional atau 86,79%.

Secara umum sebanyak 77 Padukuhan telah selesai dilayani pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2012. Namun karena beberapa alasan belum seluruh penduduk wajib KTP terlayani antara lain penduduk  yang lahir tahun 1995, faktor lanjut usia (jompo), sakit, bekerja diluar daerah dan ada beberapa yang belum terdaftar dalam database aplikasi  e-KTP.

Terlepas dari pencapaian itu, tidak menutup kemungkinan dalam proses perekaman data penduduk terdapat kekurangan. Untuk itu Pemerintah Kecamatan Godean menyampaikan permohonan maaf sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para perangkat desa serta tak lupa kepada masyarakat atas kesadaran dan partisipasinya dalam turut mensukseskan program Pemerintah.

Selanjutnya disampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Godean masih membuka kesempatan kepada warga yang belum terlayani untuk melakukan proses perekaman data penduduk di Kantor Kecamatan Godean sampai 30 April 2012  setiap hari kerja yaitu :

Senin – Kamis     :     pukul 08.00 – 15.30 WIB

Jum’at                   :     pukul 08.00 – 14.30 WIB

Di publikasikan pada No Comments

Tanggapan atau Komentar anda?

Copyright Pemerintah Kabupaten Sleman © 2014 All Rights Reserved
Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kecamatan Ngemplak.
Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.
Total Reads:30248|Total Visitor:21504|User Online:0