Ijin Gangguan (HO)

Standar Prosuder Operasional Pelayanan Rekomendasi  Ijin HO (Ijin Gangguan) adalah sebagai berikut :

a.Pemohon mengisi formulir yang sudah disediakan di Kantor Pelayanan Perijinan Kabupaten Sleman untuk diisi sesuai dengan petunjuk pengisian.

b. Isian formulir memuat tanda tangan persetujuan lingkungan calon tempat usaha, tetangga dari sebelah belakang, depan  sebelah kiri, kanan dan denah / sket lokasi calon untuk usaha.

c.Formulir isian calon untuk kegiatan  usaha harus diketahui Dukuh, Kepala Desa, tempat / lokasi  usaha.

d.Petugas meneliti berkas formulir yang telah diisi beserta lampiran pendukungnya.

e.Apabila berkas tersebut sudah dinyatakan lengkap maka akan dilakukan verifikasi, cek kelapangan / calon kegiatan usaha yang dimintakan rekomendasi HO.

f.Hasil pengecekan dilapangan kemudian dituangkan dalam berita acara pemeriksaan dan surat rekomendasi.

g. Berita acara pemeriksaan dilampirkan dalam surat rekomendasi  dan diregister dalam buku register.

h.Berkas yang dinyatakan lengkap dan benar, untuk dimintakan paraf pada Kepala Seksi Trantib, kemudian dimintakan tanda tangan Camat.

i.Surat rekomendasi dan lampirannya  di foto copy diserakan pada petugas sebagai arsip Kecamatan.

j.Waktu yang dibutuhkan  1 hari

Standar Operasional Prosedur  Pelayanan Rekomendasi  Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) adalah sebagi berikut:

a.      Pemohon mengisi formulir yang sudah disediakan di Kantor Pelayanan Perijinan Kabupaten Sleman untuk diisi sesuai dengan petunjuk pengisian.

b.      Formulir isian memuat tanda tangan persetujuan lingkungan calon tempat kegiatan , tetangga dari sebelah belakang, depan  sebelah kiri, kanan.dan gambar/sket gambar bangunan.

c.      Formulir Surat permohonan IMB harus diketahui Dukuh, Kepala Desa tempat / lokasi bangunan.

d.      Pemohon mengisi formulir yang sudah disediakan di Kantor Pelayanan Perijinan Kabupaten Sleman untuk diisi sesuai dengan petunjuk pengisian.

 

e.      Formulir isian memuat tanda tangan persetujuan lingkungan calon tempat kegiatan , tetangga dari sebelah belakang, depan  sebelah kiri, kanan.dan gambar/sket gambar bangunan.

f.       Formulir Surat permohonan IMB harus diketahui Dukuh, Kepala Desa tempat / lokasi bangunan.

g.      Petugas meneliti berkas formulir beserta lampiran pendukungnya.

h.     Apabila berkas tersebut sudah dinyatakan lengkap maka akan dilakukan verifikasi, cek kelapangan/keobyek yang akan dimintakan rekomendasi.

i.       Hasil pengecekan dilapangan kemudian dituangkan dalam berita acara pemeriksaan dan surat rekomendasi.

j.        Berita acara pemeriksaan dilampirkan dalam surat rekomendasi tersebut  dan diregister dalam buku register.

k.      Berkas yang dinyatakan lengkap dan benar, untuk dimintakan paraf pada Kepala Seksi Trantib, kemudian dimintakan tanda tangan Camat.

l.       Surat rekomendasi dan lampirannya  di foto copy diserakan pada petugas sebagai arsip Kecamatan.

m.    Waktu yang dibutuhkan  1 hari.


Leave a Reply