Mitigasi Bencana dalam pertemuan rutin Linmas Inti Kecamatan Godean

  • 0

Mitigasi Bencana dalam pertemuan rutin Linmas Inti Kecamatan Godean

Category : Uncategorized

Minggu Wage tanggal 9 April 2017 bertempat di Kantor Kecamatan Godean dilaksanakan pertemuan rutin linmas inti yang dihadiri oleh unsur TNI, Polri, Tagana, Parel Go dan anggota Linmas Inti Kecamatan Godean.

Dalam pertemuan kali ini diisi oleh Anggota Polsek Godean yang memberikan arahan agar anggota Linmas lebih meningkatkan kepedulian dan tanggap terhadap kejadian di lingkungan masing-masing khususnya keamanan dan ketertiban lingkungan seperti klithih, pencurian maupun konflik antar supporter bola.

Sebagai instansi yang peduli terhadap kebencanaan Kecamatan Godean juga memberikan kesempatan kepada Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk memberikan pelatihan mitigasi bencana. Tagana sebelumnya telah melakukan edukasi kepada masyarakat dan sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Godean. Dan pada kesempatan kali ini kepada anggota linmas diberikan pelatihan oleh salah satu anggota Parel Go secara teori dan dilanjutkan praktik pengurangan resiko bencana dalam bentuk penebangan pohon-pohon besar di lingkungan kantor Kecamatan Godean.


Leave a Reply